Wisata Pantai Tanjung Gelam di Karimunjawa Spot Sunset Terbaik

0

Kepulauan Karimunjawa memang memiliki banyak sekali pulau-pulau kecil yang dijadikan destinasi wisata. Salah satunya adalah wisata Pantai Tanjung Gelam di Karimunjawa. Tempat wisata ini menawarkan banyak sekali keindahan yang mungkin tidak bisa didapatkan di tempat lain. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata Anda saat sedang bosan atau lelah dengan rutinitas harian.

Lokasi pantai Tanjung Gelam wisata Karimunjawa

Lokasi pantai Tanjung Gelam ini berada di ujung barat atau tanjung pulau Karimunjawa. Dari pusat kota, Anda bisa menggunakan mobil atau sepeda motor dengan waktu sekitar 20 sampai 30 menit saja. Lokasinya yang tidak perlu keluar dari pulau Karimunjawa membuat pantai ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Daya tarik pantai Tanjung Gelam

1. Menikmati sunset di pantai

Salah satu daya tarik utama yang ada di pantai Karimunjawa atau pantai Tanjung Gelam ini adalah Anda bisa menikmati spot foto sunset yang indah. Jadi tidak jarang jika pantai ini akan lebih banyak dikunjungi saat sore hari atau menjelang malam hari.

Perpaduan air laut yang biru kehijauan dengan jingganya langit saat matahari akan tenggelam menjadikan pantai ini memiliki spot foto sunset yang sangat indah. Pantai ini juga memiliki pasir pantai yang bersih dan berwarna putih sehingga akan sangat bagus dipadukan dengan nuansa langit sore hari.

2. Menikmati sajian ikan laut

Karena populernya pantai ini di kalangan wisatawan, membuat cukup banyak bar-bar dan juga warung yang ada di sekitar pantai yang menjual berbagai macam kuliner olahan ikan. Anda bisa menikmati berbagai macam olahan ikan segar langsung dari tempatnya. Selain itu, pantai Tanjung Gelam ini juga dihiasi dengan beberapa pohon-pohon kelapa yang berjejer rapi di sepanjang pantai. Membuat suasana sejuk dan juga nyaman semakin terasa.

3. Snorkeling / diving

Untuk Anda yang suka atau hobi dengan olahraga air, pantai Tanjung Gelam juga tidak kalah cocok dan menarik dengan pulau-pulau lainnya di Kepulauan Karimunjawa. Pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat bagus, sehingga sangat cocok untuk melakukan snorkeling dan juga diving. Kondisi airnya yang sangat jernih membuat Anda bisa dengan mudah melihat berbagai macam hewan laut yang indah nan eksotis.

Pantai Tanjung Gelam

Anda bisa mencoba untuk berlibur ke pantai Tanjung Gelam ini karena sangat cocok untuk Anda yang jenuh dengan aktivitas sehari-hari dan ingin menikmati keindahan alam. Pantai Tanjung Gelam ini ternyata tidak hanya sering dikunjungi saat sore hari saja. Banyak biro wisata – salah satunya adalah Dolanoo — yang menawarkan open trip Karimunjawa dan menjadikan pantai ini sebagai destinasi terakhir atau tempat untuk beristirahat setelah berkeliling di pulau-pulau yang lain.

Oleh karena itu, jika Anda menggunakan jasa agen travel, sebaiknya komunikasikan terlebih dahulu mengenai destinasi wisatanya agar Anda tidak sampai mengunjungi dua kali. Jadi Anda tidak perlu khawatir atau takut jika melewatkan menikmati pantai Tanjung Gelam ini.

Mengenai harga tiket masuk pantai Tanjung Gelam ini cukup terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 20 ribu saja untuk kendaraan mobil.

Demikianlah artikel mengenai pantai Tanjung Gelam wisata Karimunjawa yang juga tidak kalah menarik dengan pantai-pantai lain yang ada di Karimunjawa. Pantai ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka menikmati pemandangan matahari tenggelam dan juga ingin mencoba diving atau snorkeling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here